HOME | PROFILE | GALLERY | FRIEND | BISNIS RUMAHAN | TUTORIAL | DOWNLOAD | CONTAC ME |

Rabu, 20 Februari 2013

Produk Penghemat BBM Kendaraan Bermotor Dexon1

Produk Penghemat BBM Kendaraan Bermotor Dexon1 bisa anda dapatkan di toko online kami www.strategifokus.com harga hanya 65.000 per botol bisa dipakai mencampur 30 liter bensin murni. saat ini sedang di butuhkan banyak tenaga penjual secara besar besara. Bagi anda yang berminat menjual ulang produk dexon1 ini bisa call 087858598789

Dicari Mitra Bisnis Nasional, Seluruh INDONESIA.

Kami adalah grup jaringan dexon terbesar dan support system online terlengkap
kami akan bantu anda meledakkan jaringan anda di kota anda
Silahkan menjadi leader dan member grup DEXON1 di kota anda
Jadilah orang pertama dan leader di kota anda
Bisnis ini akan meledak booming di kota anda
2013 adalah tahun bisnis MLM BINARY DAHSYAT DEXON1

Ini adalah alasan anda harus bergabung SEGERA di grup dexon jaringan anda:
1. Modal Hanya Rp 150.000/paket, harga yang sangat murah dan membuat sangat mudah mengclosing orang, tidak seperti bisnis MLM binary dengan produk suplemen yang membutuhkan biaya Rp 700.000 sampai jutaan rupiah per paket,,,

2. Produk laris manis dan repeat order sangat tinggi, tidak seperti produk suplemen dimana produk yang dikonsumsi mungkin habisnya berbulan-bulan, disini karena setiap orang membutuhkan mobilitas tinggi, maka pemakaian BBM akan sangat tinggi, sehingga repeat order juga sangat tinggi

3. Target pasar sangat tinggi, anda bisa menangkap ratusan juta pemilik kendaraan bermotor. Setiap keluarga bahkan ada yang memiliki kendaraan bermotor sampai 4 mobil dan 5 motor.

Jumat, 01 Mei 2009

PEMBELAJAR SEJATI


PEMBELAJAR sejati adalah mereka yang mencari "jawaban pasti" dan berusaha sungguh-sungguh dapat menuntaskan permasalahan; siapa saya, dari mana berasal, mengapa diberadakan di dunia, apa yang harus dilakukan, ke mana akan pulang (kembali), kepada siapa harus bertanggung jawab, dan siapa yang harus digugu dan ditiru (tutur kata dan perilakunya).

Proses dan waktu pencariannya dilakukan sepanjang hayat dikandung badan. Memenuhi sabda Nabi saw., carilah ilmu sejak ayunan sampai liang lahat (mati). Maksudnya, selama hidup di dunia waktunya digunakan untuk mencari ilmu di samping menjaga tegaknya hablun minallah dan hablun minanas. Wilayah pencariannya, sebagaimana perintah, "carilah ilmu sampai ke negeri Cina". Perintah ini "sangat rasional" bila diintegrasikan (menurut rumusan matematika) menjadi "carilah ilmu walau sampai ke penjuru dunia".

Sedangkan "kunci mutlak" untuk menemukan "jawaban pasti"-nya, pertama, mau mengakui kebodohan diri. Secara ksatria (lapang dada) mau menerima kenyataan bahwa sejak masih di alam kandungan sana telah divonis oleh-Nya zhaluman jahula (kejam lagi bodoh) (Q.S. 33:72). Menyadari pula bahwa bagaimanapun hebatnya akal pikiran (dalam menciptakan ilmu pengetahuan teknologi, maupun penguasaan empat kitab suci - beserta ribuan "kitab" derivasinya) tetaplah zhaluman jahula. Menerapkan ilmunya padi, semakin merunduk semakin berisi. Semakin banyak pengetahuan yang dimiliki, semakin "ngrumangsani" (merasai) kebodohan dan kekurangannya diri.

Kedua, karena masalahnya "melangit" maka memasyarakatkan untuk berguru (mencari guru) yang mengadanya di "langit". Sebab, sang "resi" ini di-"pingit" oleh Tuhan sendiri (Satriya Piningit). Mencontoh pengalaman Nabi Musa, sekalipun telah diangkat sebagai rasul/utusan-Nya (yang secara logika sudah sangat sempurna, tidak ada yang melebihi kesempurnaan ilmunya), ternyata masih bersedia ketika diperintah Tuhan berguru pada Nabi Khidhir -- walaupun akhirnya gagal (Q.S. 18:78). Memenuhi pitutur Sultan Agung dalam tembang "Dhandhang Gula". Lamun sira hanggeguru kaki. Amiliha manungsa kang nyata... Bila kamu hendak berguru/pilihlah manusia yang nyata, imamu mubin (imam yang nyata keimanannya istilah lain dari rasul/khalifah-Nya).

Ketiga, bersedia selalu meng-update ilmunya. Tidak pernah merasa puas atas ilmu (pengetahuan dan pengalaman) yang telah diterima. Ibarat berlayar, semakin jauh ke tengah samudra, semakin menyadari betapa luasnya samudra (ilmu) itu. Semakin menyadari pula betapa tak berdayanya diri di hadapan luasnya samudra ilmu Tuhan.

Rumusan pembelajar sejati
Secara sufism-experience rumusan pembelajar sejati atas tujuh permasalahan tadi adalah, pertama, siapa saya? Saya adalah kandungan makna di balik ungkapan "barang siapa mengetahui dirinya sendiri maka akan mengetahui Tuhannya dan barang siapa mengetahui Tuhannya tentu akan mengetahui bodohnya diri" (fatwa Imam Ali). Silogismanya, barang siapa mengetahui dirinya sendiri, tentu akan mengetahui bodohnya diri.

Sementara, kenyataannya, bodohnya diri belum diyakini dan dirasakan secara pasti. Ini menandakan kalau rahasia jati dirinya belum bisa diketahui. Penyebabnya, karena pengetahuan tentang Tuhan (dalam arti Wujud/Dzat, bukan nama/istilah/sebutan-nya) belum pernah dipelajari (digunakan). Sedangkan untuk mengetahuinya, harus digurukan (ditanyakan secara langsung) kepada yang hak dan sah menunjukkan rahasia Jati Diri-Nya.

Ilmunya (salah satu namanya), disebut ilmu zikir. Ilmu ini dijaga dan diturunkan sendiri oleh-Nya (Q.S. 15.9). Ia tidak ada di dalam buku maupun tulisan. Malah Alquran memerintahkan, "Bertanyalah kepada ahli zikir bila kamu tidak mengetahui (bagaimana caranya berzikir)." (Q.S. 21:7).

Ahli zikir adalah istilah lain bagi rasul/utusan-Nya. Adalah hamba pilihan Tuhan yang siang malam, hatinurani, roh, dan rasanya (dibuat Tuhan) tidak pernah lupa dari (mengingat-ingat zikirnya. Susah senang bahagia sengsara, bahkan tidur pun tidak pernah lengah dari zikir. Zikir sendiri adalah ingatnya hatinurani, roh, dan rasa pada Wujud/Zat Tuhan. Bukan ingatnya hati pada asma/nama-Nya dengan sebanyak-banyaknya, yang jumlahnya mencapai 99.

Sedangkan instrumen untuk mengenali Wujud/Dzat-Nya adalah hatinurani, roh, dan rasa. Bukannya otak/akal pikiran yang selama ini di-"dewa"-kan manusia. Sehingga, ketika pengenalan pada Zat Tuhan telah dapat dicapai dengan sebenarnya, permasalahan "siapa sebenarnya saya" dengan sendirinya dapat diketahui secara pasti.

Kedua, dari mana berasal? Saya (dan semua spesies manusia) berasal dari Fitrah Tuhan. Fithratallahi allati fatharannasa alaiha (QS. 30:30). Fitrah Allah-lah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Jelasnya, fitrah manusia itu merupakan "percikan" dari Fitrah Tuhan.

Andai "boleh" dimisalkan, manusia merupakan "satu partikel" cahaya yang terpancar sumber cahayanya (semisal matahari). Partikel cahaya (unsur dasar manusia) ini disebut rasa (Arab, sirr), yang kemudian sering disebut "perasaan". Rasa dibungkus oleh roh. Roh adalah daya dan kekuatan Tuhan yang dipinjamkan pada manusia, yang tersusun tujuh lapis. Roh-lah yang kemudian menjadikan manusia bisa berdaya, bertenaga, bernapas, berpikir, maupun beraktivitas lainnya. Roh ini dibungkus oleh hati nurani. Hati nurani kemudian dibungkus oleh jasad/raga (kulit daging) yang disempurnakan dengan prosesor 1 triliun sel (otak) lengkap dengan indra dan berbagai macam organnya.

Ketiga, mengapa saya diberadakan di dunia? Tidak lain ada¬lah hendak diuji oleh Tuhan. Seperangkat materi tes (rintangan) yang harus diselesaikan agar bisa pulang kembali kepada-Nya. Cara (satu-satunya) untuk menyelesaikannya adalah patuh dan tunduk terhadap rasul/utusan-Nya, sebagaimana patuh tunduknya malaikat dihadapan khalifah-Nya.

Mengapa diuji? Sebab, ketika masih di alam arwah dulu telah menyatakan sanggup memikul amanah dari-Nya. Padahal amanah tersebut sebenarnya tidak ditawarkan kepada manusia. Melainkan ditawarkan kepada langit, bumi, dan gunung-gunung, yang mereka semua tidak bersedia menerimanya (Q.S. 33.72). Akan tetapi, tanpa disangka, makhluk kecil-mungil yang namanya manusia menyatakan sanggup menerimanya. Karena kesediaan itulah lalu turun vonis zhaluman jahula.

Andai seorang bayi yang sejak lahir diuji (dibuang) ke hutan (cerita Tarzan), tugas wajib si bayi adalah bisa pulang kembali pada orang tuanya. Pikirannya harus bisa bekerja bahwa kera, harimau, orangutan, gajah bukanlah orang tuanya. Mencari --hingga menemukan-- orang tuanya adalah segala-galanya. Bukannya bahagia/susah/sengsara apalagi terpesona atas kehidupan hutan (materi ujian) beserta komunitasnya.

Demikian halnya pada manusia, bila ujian (dunia) ini diselesaikan dengan sebaik-baiknya, besar kemungkinan ketika mati nanti tidak bisa pulang kepada-Nya. Terdampar di alam kesesatan (alam penasaran) menjadi wadyabalanya jin, setan, iblis, gendruwo, tuyul, dan sebangsanya.

apa yang harus saya lakukan? Sedini mungkin mengokohkan niat untuk pulang kepada-Nya. Berlatih terus untuk selalu menyadari bahwa dunia dan seisinya ini merupakan wujud ujian. Harta, takhta, anak, istri, pekerjaan, dan sebangsanya semuanya ujian-Nya. Oleh karenanya, mereka semua harus bisa diselesaikan dengan cara menafikan (meniadakan) dari dalam hatinurani, roh, dan rasa, serta menetapkan Wujud/Dzat Tuhan sebagai satu-satunya yang harus diingat-ingat.

Namun demikian, secara lahiriah tetap lumrahnya manusia berdunia. Bekerja keras mengelola garapan dunia sesuai dengan "lakon" yang dihadapi dengan sebaik-baiknya, seprofesional mungkin. Kesemuanya dalam rangka "mancat" ke "langit", pulang kepada-Nya (mazroatul akhiran). Yang membedakan dengan kebanyakan manusia lainnya hanyalah niatannya.

Kelima, ke mana saya akan pulang (kembali)? Tidak lain kepada Zat Tuhan yang telah menciptakan manusia. Tempat ini harus bisa dikenali dengan pasti ketika hidup di dunia. Instrumen yang bertugas mengenali adalah hatinurani, roh, dan rasa. Bukannya otak dan akal pikiran. Sebab, otak hanya sebatas instrumen yang dapat menangkap kalau Dia itu ada. Tetapi perihal Wujud/Dzat-Nya, merupakan tugasnya hatinurani, roh, dan rasa.

Ibarat mau ke Bulan, sebelum berangkat dipersiapkan dulu ilmu pendukung, tata cara, sarana, arah/peta, akomodasi, maupun perlengkapan lainnya. Bila pengetahuan perihal ini -- beserta tata cara menuju ke arahnya -- tidak bisa dipelajari dan dipahami dengan pasti, bisa dipastikan tidak akan pernah sampai padanya, tersesat sejauh-jauhnya.

Keenam, kepada siapa saya harus bertanggung jawab? Secara vetikal, segala perbuatan langsung bertanggung jawab kepada Tuhan. Sedangkan secara horizontal, bertanggung jawab pada diri sendiri, masyarakat, atasan, maupun lingkungan kerja masing-masing sebagaimana peran fungsinya. Namun, di balik tanggung jawab horisontal ini ada tanggung jawab langsung kepada-Nya.

Ketujuh, siapa yang harus digugu dan ditiru (tutur kata dan perilakunya)? Satu-satunya yang "layak" digugu dan ditiru tutur kata dan perilakunya hanyalah rasul-Nya. Sebab, hanya beliaulah yang dijamin oleh-Nya "maksum" (terbebas dan segala kesalahan). Beliau ditugasi Tuhan untuk menyempurnakan akhlak manusia. Beliau juga ditugasi membimbing manusia berjalan "pulang" kepada-Nya.

Selain rasul, tidak ada jaminan kebenarannya. Sekalipun telah menyandang "ulama hebat" kondang sak jagad, tetap tidak ada jaminan maksum dari-Nya. Di lain pihak, yang namanya ulama (pewaris para nabi) ini masih diragukan keulamaannya. Apakah ia benar-benar mewarisi ilmunya para Nabi secara keseluruhan? Kalau secara parsial (bagian) memang sangat mungkin. Sedang seyogianya yang diwarisi meliputi: perkataan dan perbuatan, ilmu dan amalnya, lahir dan batinnya, terlebih hatinurani, roh, dan rasanya.

Namun demikian, pada mereka semua dapat diambil sari pati hikmahnya. Jangankan mereka yang pandai dan mengaku ulama, yang bodoh tidak pernah sekolah --apalagi mengikuti pelatihan manajemen dan kepemimpinan-- pun dapat diambil sari pati kebenarannya. Contohnya pada Nabi saw sendiri. Oleh karenanya, semua manusia diperintahkan, "Lihatlah (dengarkan) apa yang dikatakan, jangan melihat siapa yang bicara."

Walhasil, hanya orang cerdaslah yang dapat menemukan hikmah luar bisa di balik seonggok sampah (kotoran yang biasanya dibuang sia-sia). Hanya orang arif bijaksanalah yang mau berusaha keras menjadi "Pembelajar Sejati". Sebab, paham betul kalau semua waktu/kesempatannya berada dalam kerugian yang teramat besar, kecuali berajak-ajak dalam kebenaran dan berajak-ajak dalam kesabaran.[]

* Roni Djamaloedin adalah seorang penulis, dosen STT POMOSDA, Guru SMA POMOSDA bidang studi Matematika dan Ilmu Kependidikan. Catatan: tulisan ini pernah dimuat di harian Pikiran Rakyat, 24 April 2006.

Sabtu, 07 Februari 2009

Selayang Pandang

Salam manis buat semua pengunjung blog ini. Setiap kehidupan yang berlalu pasti ada kenangan yang manis atau bahkan pahit sekalipun, setiap yang berlalu seharusnya bisa menjadi sebuah inspirasi yang luar biasa untuk mengembangkan sebuah potensi diri kita ya termasuk seorang teman bukan ? Terkadang teman itu menyebalkan, dan terkadang menjengkelkan, membosankan, tapi ketika kita tidak pernah kembali berjumpa untuk setiap saat kita pasti akan merindukannya dan bahkan menginginkan semua dapat kembali seperti dulu lagi. Disini saya terkesan sekale dengan beradanya saya di tengah mereka bukan hal yang mudah untuk melupakan sebuah persahabatan yang terjalin erat. Empat tahun bersama dalam atap sepanggung selantai sebantal dan setikar berpijak dalam satu kebenaran.
Sekarang aku hanya bisa berkata selamat berjuang teman semoga kita dalam lindungannya, selalu menyatu dalam dawuh dan perintah guru Back to Top




Profile

Kami adalah alumni Pomosda angkatan IX. Makanya di kasih nama Generasi Songo kan gak ada salahnya tho...
Bangga sekale bisa menjadi bagian dari Pomosda,kesan yang luar biasa telah di bekalkan untuk kami. Pomosda Memang luar biasa memberikan yang terbaik diantara yang terbaik. Tidak berjanji tapi menjanjikan. Geerasi songo ini unik sekale lho.. kan anak - anaknya dari berbagai daerah jadi ya kumpul kebo gtu bahasanya, selain itu watak dan perilakunya juga berbeda - beda. Banyak logat yang harus di pelajari hem memang luar biasa Pomosda. Satu kamar satu kelas satu sekolah satu tikar terjalindalam satu rasa ya Generasi Songo berasramakan di bilik dinding suci menyatukan hati dan fikiran. Generasi Songo itu mulai di akui oleh Pomosda Sebagi siswa pada tahun 2003 an dan sampai sekarang walupun udah lulus ( 2007 ) kami tetap menjadi siswa Pomosda dan selalu menjunjung tinggi Alamamater, ya meski kami tidak bisa berbuat banyak tho. Banyak ceita panjang yang menyertai perjalanan ku dalam menempuh ilmu di Pomosda yang dari masalah sepele hingga luar biasa semuanya ada pokoke lengkap deh. Dah satu lagi kesanyanya luar biasa Back to Top

BIODATA
Nama
Alamat
Kec
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Agung Setyo Wibowo
RT 03/RW 03 Dsn. Gagan Kel. Ginuk
Karas Kab. Magetan
Magetan, 28 Februari 1988
No Signal
Game, Reading, Debate, Speako
Early bird gets worm. Everithing I begin by. "Vini Vidi Vici"
Idem IkaBack To To
Nama
Alamat

Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Ahmad Mustofa
Kelurahan Sari Bungamas Kec, Lahat Kab. Lahat Pov. SumSel
Magetan, 17 Desember 1984
085233539449
Nyolder, Utak atik sound system
Hidup Jangan Di bikin Susah
Pomosda-baron-nganjuk Naik bus jurusan pagar alam dari Lahat turun Talang Bengkurat Trus naek ojek turun Desa Sari Bungamas Tanya Rumah Bpk. Jarmino Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Novi Rofi'in
RT 2/RW 3 Ds. Taji Slawe Kec. Karas Kab. Magetan
Magetan, 12 Februari 1987
Pengen tahu? usaha dunk
Sing apik wae sengpenting nambah semangat
Hidup hanya sekale sempurnakan demi niatan Ilahi
Pomosda-Barong naim bus jurusan apa aja, turun di Kentangan lalu jalan kaki sampek pekoh, Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Rohman Trimahfudzi
Ds. Dempel Kec. Geneng Kab. Ngawi
Ngawi, 09 September 1991 ( masak percaya ?)
Strip
Ngeband, dengerin musik ( Just Rock "N" Roll )
Demi hidup tak perlu harus mati life 4 god
Idem Pramudya ( paling gak mau maenkerumah ku )
Back To Top
Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Ryan Fredi Mustofa
Jl. Merapi Leo, Rejosari, Seputih Mataram, LamTeng
Sumber Agung, 28 Maret 1988
081369390332
Menulis apa aja yang ingin aku tulis
Kujalani walau itu pahit
Naik Rosalia Bus Turun Bandar Jaya Abis itu Call q ya. Entar Ada jemputan dateng Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Pornomo
Dsn. Masaran Ds. Widodaren Kec. Gerih Kab. Ngawi
Ngawi, 11 Juni 1989
08883458811
Bilyard
INDOSIAR memang untuk anda
Jogya/Solo turun pabrik Geneng trus telp Aq.
Back To Top
Nama
Alamat

Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Ahmad Murtadlo
Jl. Cinde Amoh Ds. Kemantren Kec. Paciran
Kab. Lamongan
Lamongan, 11 Nopember 1987
080989999
HJihadunafsi
Yow...Gentho...Lanjot
Pomosda-Baron Terminal Bungurasih Surabaya naik bus jerusan terminal Wilangan-naik bus IJO jurusan Brondong turun di desa gue Kemantren. tanya rumah ku Murtadlo( sebagai panduan lihat peta jawa timur )
Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Toni Wibowo
Dsn. Mlarik Ds. Baderan Kec. Geneng Kab. Ngawi
Ngawi, 04 Februari 1988
081335151594
Nonton Film ( Taulah...)
No Woman No Cry, No money no Dunk
Pomosda-Barong-naik bus jurusan Jogya/Solo turun Ngegot ( Geneng ) Trus ah dari pada ribet telp Q ja Di terminal maospati entar ada yang jemput Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Imam Tohari
Ds. Gondosuli Kec. Gondang Kab. Tulungagung
Tulungagung, 22 September 1988
Kapan2 ja deh
Melakukan yang seharusnya dilakukan
Pantang Menyerah tapi k-lo terdesak mundur aja gak pa2
Dari arah mana aja turun di terminal Tulungagung, trus cari angkot jurusan pakel /bandung warna ungu turun dipertigaan gajah abiz itu jalan kaki ke timur ( + 500M) Tanya rumah bpk. Waris Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Pramudya Sasetya
RT 01/RW 05 Ds. Dempel Kec. Geneng Kab. Ngawi
Ngawi, 26 Oktober 1987
( 0351)745626/08133530926
Pokok,e yang aq seneng ya q lakuin
Jadikan hidup sebagai tantangan yang mengasyikan
Pomosda-Baron naik bus jurusan jogja turun terminal ngawi, trus telp aq entar di jemput deh Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Aris Mubaroq
Idem Arifin katanya
Kediri, 27 November 1988
085233507810
maen game + On-line + nonton persik
-
langsung aja sms ato apa lah entar q kasih tahu Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Muchamad Arifin
Dsn. Sekuning Ds. Besowo Kec. Kepung Kab. Kediri
Kediri, 07 Agustus 1986
085646640449
Renang, dengerin musik, tulis menulis
bikin hidup lebih hidup
Pomosda-Kepung Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Andi Muhtar Alfian
Jaban, Pasuruhan, Kec. Mertoyudan Kab. Magelang
Magelang, 11 April 1988
Seng duwe bpakq aku gak duwe
Membaca buku ( buku opo...) nongkrong, kumpul ma tmn2
jangan kurang ajar ma Pak'e Mbok'e
Pomosda-Barong-Naek Bus ( enak'e EKA AC ) turun Magelang langsung naek bus jurusan kaligoro/borobudur-turun pertigaan mertoyudan-trus tanya Andi Cah pondok'an Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Djanggan Cahya Buana
Ds. Sono Kec. Pakel Kab. Tulungagung
Tulungagung, 21 Desember 1987
( 0355 ) 532247
Jujur aja maen musik lebih enak dari pada meanin cewek
-
Cari kendaraan apa saja yang ke Tulungagung. langsung hubungin aku ( 24 jam ). maaf tidak menerima oprang yang kesasar Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Arifin Romadhoni
RT 3, RW 3, Ds. Taji slawe Kec. Karas Kab. Magetan
Magetan, 18 April 1988
Klo Hp gak punya tapi klo gigi jangan tanya !@#$%^&*
Menjalankan dawuh guru
Kullu syaiin bil huwa batilun
Klo mau usaha pasti ketemu Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Rochiem Anang Setiawan
Jl. Raya Blimbing No.001 Ngijo kendal-Ngawi
Sragen, 20 April 1987
-
Playing together
Mencegah lebih baik dari pada mengobati
Pomosda- barong cari bus j-rusan slo/jogja turun do Glodok cari lyn ke kendal trus cari jurusan Ngawi turun pertigaan blimbing rumahku menghadapa kselatan Back To Top

 

Nama
Alamat

Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Khairul Santoso
Jl. Padang Ds. Golan RT 6 RW 3 No. 245 Kec. Sawahan Kab. madiun
Madiun, 20 Juli 1989
(0351)724681
Sport n Ukril
Sauger ukril yo gempil
Pomosda-barong naik bus jurusan Madiun-Surabaya turun pertigaan Kirun (Ndumpil )-naik ojek turun perempatan kantor desa golan-trus ke barat 100 njeduk tanya rumahku Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Totok Iswanto
RT 4/RW 3 Ds. Ginuk Kec. Karas Kab. Magetan
Magetan, 14 September 1989
-
Sport
Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un
Idem ika persis Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Muhamad Sugiyanto
Dsn. Kliwon Ds. Jogomulyo Kec. Tempuran Kab. Magelang
Magelang, 8 Mei 1988
-
Ssegala permainan yang asyik
Hari ini, esok, lusa harus beda. Tanya kenapa hek !
Pomosda-Barong -Jogja-Magelang ( terminal ) naik bus sumber alam turun di pertigaan jambu trus naek ojek pak bani tanya rumahnya pak Anton, pasti kenal Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
A'an Ziska Pratama
Jl. Raya Balen No. 158/160 Bojonegoro
Bojonegoro, 20 Juni 1988
(0353)31517
Maen musik
Opo depe opo colot'e nak gak iso di coloti wae
Dari terminal Bojonegoro neh naik bus jurusan surabaya turun polsek balen. cari papan nama YLM cab. Bojonegoro di sebelah utara jalan Back To Top

 

Nama
Alamat

Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Qomarul Arifin
Jl. Cinde amoh Ds. Kemantren
Kec. Pacitan Kab. Lamongan
Lamongan, 30 Desember 1986
-
Nyanyi lagunya Rhoma Irama ( kenangan ) + Qiro'atul Qur'
hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga
Idem ma Murtadlo Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Muhamad Nurul Fahmi
Ds. Kauman Kec. Lasem Kab. Rembang
Rembang, 19 November 1988
Numpang ke pondok
Ngga' punya hobby, yang ada apa yang dikerjakan wae
Kaya' yang udah-udah
Cari bus jalur pantura turun di masjid jami' lasem cari gang masuk ke ds. kauman trus tanya rumah milik bpk. Aziz/Bu. ato telp aja ( no hp tanya ke pondoh ato mas barokah ) Back To Top
Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Ardana Mahendra Krisna
Dsn. Mbulak, Ds. Randusongo Kec. Gerih kab. Ngawi
Mojokerto, 04 September 1988
Blom di pasang lusa kale
Apa aja yang penting asyik
Jadilah hamba al-faqir
Rute Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Waluyo
Bangkinang - Riau ( Nyasar-nyasar lho )
Nganjuk, 10 Mei 1987
Bro2 Beli nasi pecel aja susah apa lagi no HP
Ngaret, manceng
Awas berbahaya ... hindari sedini mungkin
Pomosda-barong Terminal nganjuk-pekanbaru, Trus jalan2 dulu cari oleh2 bab rumah q gak ada oleh-oleh maklum alas broo, klo udah ya udah Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto

Rute
Siti kolipah
Dsn. Petuk, Ds. Kuwon Kec. karas kab. Magetan
Magetan, 3 Juni 1987
085232819153
Swimming makan buah yang seger, mimun susu seger
sak abot-abote ninda'ake dawuh guru lueih abot yen ora ninda' ake
Pomosda-barong naik bus jurusan solo-turun glodok naik lyn/bis kecil turun karas trus telp q ya Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Fitri Rahayu
Driyorejo-Gresik-surabaya barat
Sidoarjo, 03 Mei 1988
085646846476
Membaca + Bermain ( boneka )
We live at mercy of Allah
Pomosda-kertosono naik bus jurusan surabaya turun by pass cari lyn putih turun pertigaan driyorejo trus cari rumah fitri ampe' ketemu. Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Nurul Latifah
Ginuk- Karas -Magetan
Magetan, 26 mei 1988
(0351)7740694
-
Segala sesuatu tergantung pada niatnya
Rute apa ? rumah aja lom punya klo rumah ortu q. Pomosda barong nai bus jurusan solo turun glodok naik microlet jurusn kendal turun di lumbungan masuk gang naik gunung, jalan lurus lagi cari rumah deket toko dan mushola Back To Top
Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Farida Novitasari
Dipan-Tanjunganom-Nganjuk
Nganjuk, 15 November 1987
(0358)774581
Renang + jalan
-
Ketik REG spasi IDUT kirim ke (0358)774581, Ntar ta' jemput Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Retno Umami
Sudimoroharjo, Wilangan, Nganjuk
Nganjuk, 22 Maret 1988
-
Tidur + dengerim musix + JJL
Selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik
Idem ama UMIE Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Siti Fatimah
Jl. Melati No. 12A Lengkong - Kertosono - Nganjuk
Jakarta, 17 Februari 1988
(0358)551712
Nyanyi, Nari n everithing yang berhubungan dengan seni
Opo depe opo colote
Telphone aja entar d' jemput Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Luluk Miftakhul Uma
Sumber gambi-Sonorejo-Grogol-Kediri-Jatim-Indonesia
Kediri, 17 Oktober 1988
Strip
Membaca
Living without friend as night without star
Pomosda Naik lyn q Di warujayeng turun di perempatan sonorejo jalan kaki ke kanan lalu belok kanan noleh kekanan klo katemu peremptan jalan terus cari nama q Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Fefy Eka Musrini
Cengkok-Ngronggot-Nganjuk
Surabaya, 26 April 1989
(0358)792129/085233828961
-
Sak dermo ninda'ake dawuh guru
- Back To Top

 

Nama
Alamat

Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Istirokhah
Jl. Kenangan No. 7 RT 1/RW 03 Pundensari - Jeblog - Talun - Blitar
Blitar, 24 Maret 1989
-
Membaca + menulis
Hidup ku tuk berjuang demi menggapai makna hidup
Warujayeng-cari lyn J turun terminal kediri-naik bus jurusan Blitar trus naik lyn warna pink turun perempatan Jeblog tanya nama q ( mangnya ada yang kenal ?) Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Siti Nur Alfiatun
Cengkok-Ngronggot-Nganjuk
Nganjuk, 10 Januari 1988
(031)8499340
Camping, Mbaca novel
I will have to study like crazy for my succesfull
Pomosda-warujayeng cari lyn J turun SMP Prambontrus ke timur ada pertigaan ke selatan ada perempatan ke barat ada MTS/Aliyah PSM Ia ketemu deh Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Ilma Nafiatul Jannah
Ds. Sumberkepuh Kec. Tanjunganom Kab. Nganjuk
Nganjuk, 24 Mei 1989
085235351507
-
kemulyaan seseorang itu dapat dilihat dari kejujuran
Pomosda-warujayeng ke selatan -pertigaan ke barat perempatan ke selatan perempatan barat cari mushola pertama selatan jalan terus ke utara ketuk pintu lamar aku Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Istia Munawaroh
Ds. Golan Kec. Sawahan Kab. Madiun
madiun, 03 Juli 1989
085223730123
Mendengarkan musik + that make me happy
We will have study like crazy for our succesfull
Pomosda-barong-cari bus jurusan madiun turun terminal cari cari bus jurusan barat, kendal turun pertigaan bibrik terus naik ojek karumah q Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Ninik Latifah
Jl. Sawo no. 31 Troso -parang - Magetan
Magetan, 09 April 1988
(0351)7770737
-
dimana ada kemauan disitu ada ada jalan, coz tuhan selalu bersama kita
Dr Mborng naik restu turun di terminal naik angdes turun terminal parang and telp aq Back To Top
Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Enik Mirawati
Magetan
Magetan, 10 Agustus 1989
085233679661
-
Look before you leap
Barong-naik bus jurusan solo turun maospati ( njago ). trus naik becak kerumah Enik dehhhh Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Erin Kristanti
Jl. Melati putih gang cempaka No.6 Cengkok-nganjuk
Nganjuk, 05 September 1987
-
Pa ja yang membuat kita fine
Jalani hidupmu apa adanya
Idem Fefy Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Arti Nuur Laily Maghfiroh
Bendosari-Kras-Kediri
Kediri, 21 Oktober 1987
(0354)411604/085646498333
Membaca
Do the best and be the best
Pomosda - warujayeng cari lyn J turun teminal lama kediri naik bus jurusan tulungagung/Trenggalek turun pasar kras naik becak turun perbatasan desa bendosari dan jabang. rumah mewah ( mepet sawah ) itu dia istanaq Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Siti Qomariyah
Wonoharjo, depan pasar bahuga lampung utara
Srilangka, 17 Januari 1986
-
Nyubitin Orang, Ma makan
Be the beautiful flower in the midle of the beach
- Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Puji Rahayu
Randusongo-Ngereh-Ngawi
Ngawi, 5 Juni 1989
-
Kipas2
Never put off till tomorrow what you can do today
Tanya aja ma ARDA pasti ketemu Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Umi Sutiani
Sudimoroharjo, wilangan - Nganjuk
Nganjuk, 10 Oktober 1987
untuk saat ini kosong
Musik
Sak dermo nindakke dawuh guru
Pomosda- Barong Naik bus jursan solo turuk kapolsek wilangan cari lyn jurusan sudimoroharjo turun nggenengan, ada perampatan pertama kebarat lalu ke utara rumah no. 4 Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Riza Umami
Dampit Malang
Malang, 19 Januari 1988
085233272959
Memebaca n bercanda
Ndonyo iku ira Angel sauger ukril yo gempil
Pomosda - kertosono langsung ke stasiun KA Naik jurusan malang kota lama trus naik lyn AJG turun pasar bentoel cari pak sukiman jualan pisang or call me up OK !! Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Ernawati
Bangkinang - Riau
Ponorogo, 10 Februari 1988
-
-
tetap senyum,
Buat apa bertanya klo gak pernah pakenya tanya tuh ma waluyo Back To Top
Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Ratna Tri Yunitasari
RT 1/RW 1 Ds. Bancong, Kec Caruban kab. Madiun
Caruban, 20 Juni 1987
(0351)383542/(0351)383604
-
-
Pomosda - Rumahq Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Widarti
Ds. Jombok Kec. Pace Kab. Nganjuk
Nganjuk, 13 Mei 1998
085232831599
Mbaca buku apa aja, nonton film so pasti dengerin musik
When There is will, there is way
Rute Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Ika Dwiyanti
Dsn. Sumberejo Ds. Ginuk Kec. Karas Kab. Magetan
Magetan, 13 Mei 1988
-
-
-
Pomosda-mbarong naik bus jurusan Jogja - solo turun glodok- naik ojek - turun pasar taji- tanya rumah q Back To Top
Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Nur Kumalasari
Taji-Karas-Magetan
Magetan, 18 Agusutus 1989
085235924191
Mbaca Novel ( sinchan kle .,..)
Berusaha dan berdo'a adalah awal dari kebaikan
Mbarong cari jurusan jogja /solo turun di terminal maospati cari bus kecil jurusan magetan dan bilang turun tikungan trus teken no HPq Back To Top

 

Nama
Alamat
Ttl
No Telp
Hobby
Motto
Rute
Dwi Jayanti
Bulu 2 Radungsongo Kec. Gerih Kab. Ngawi
Ngawi, 27 Agusutus 1987
-
Jalan2, makan bakso, pokok'e semua
Sikap yang selalu riang akan membuat disayang orang
Baron naik bus jurusan surabaya-jogja turun geneng, trus naek microlet, turun dipertigaan walah pasati nyasar neh Back To Top

 

Belajar Itu Resiko
Untuk menjadi bisa… Tentunya kita harus mempunyai tekad dan keinginan yang sangat tinggi, giat dan ulet pantang berputus asa tidak waleh dan sebagainya. Trus pemicu utama untuk bisa adalah kita harus belajar dengan sunguh-sungguh dan tidak pernah waleh meskipun belum tahu bagai mana nanti jadinya, yang terpenting disini adalah belajarlah terlebih dahulu dan berikan yang terbaik dari belajarmu. Ya ini bukan hal yang sangat sepele sekali tentunya. Banyak halangan seperti males, gak ada fasilitas ato bahkan cemoohan dari orang lain. Mental orang memang gak pernah sama, belajar katanya sok pintar ada yang bilang kutu buku pokoknya ada aja…. Itu adalah resiko seorang pelajar meskipun tidak belajar disekolah lho. Siapkan diri kita untuk menjadi cuek terhadap omongan mengenai belajar kita, kita harus berprinsip biarkan aja anjing menggongong asalkan tidak mengigit, dan sekitainya menggigit kita ya silahkan kita mencari solusi supaya tidak tergigit oleh anjing tersebut. Trus sekarang baimaman dengan kita ? apa kita mau belajar dan terus belajar nenanamkan sistem "Long Life Education". Selamat belajar dan berusaha buat semua generasi bangsa jangan bermental tempe... bisa nya cuma ngoceh melulu ya tho....